Rabu, 13 Mei 2009

Bank Riau Chevron Jajaki Kerjasama Pengembangan UKM



Direksi dan manajemen Bank Riau pada Kamis (07/05/09) berkesempatan melakukan kunjungan ke Chevron Pacific Indonesia (CPI) , Rumbai. Kunjungan ini adalah untuk membicarakan berbagai kerjasama yang mungkin terjalin antar kedua perusahaan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Utama Bank Riau, Erzon, didampingi Direktur Komersial dan Syariah Abdul Azis, Direktur Konsumer dan Mikro, Ruslan Malik serta Manajemen Bank Riau. Sedangkan pihak Chevron dihadiri oleh Edwin Abdulmuthalib (Act. Manager Public Government Policy Affair (PGPA) SMO), Teguh Soelastyo P (Act. Manager Government Relation/CE Specific Area), Awan Setyawan, Alamsyah Timbul Hutabarat , Azril Yacob dan Sapaat.

Kedatangan Bank Riau disambut baik oleh pihak CPI dan terjadi perbincangan dan keinginan dari pihak Chevron untuk melakukan kerjasama dengan pihak Bank Riau dalam berbagai hal terutama untuk program Local Business Development (LBD). LBD sendiri merupakan komitmen CPI untuk membina dan meningkatkan kompetensi perusahaan kecil/koperasi tempatan melalui program kemitraan usaha. Tujuan utama program ini adalah membina dan mengembangkan usaha kecil tempatan yang berada di sekitar wilayah operasi CPI menjadi rekanan yang profesional, andal dan mampu bersaing dengan rekanan besar lainnya dalam proses penyediaan barang dan jasa di lingkungan CPI.

Edwin Abdulmuthalib menyampaikan keinginan untuk saling bekerjasama dengan Bank Riau terutama untuk program LBD. Beliau juga berharap agar Bank Riau dapat meningkatkan infrastruktur serta sarana lain sehingga suatu saat dapat terjalin kerjasama dibidang lainnya. Saat ini LBD binaan dari CPI memiliki 600 rekanan di seluruh propinsi Riau yang mencakup 7 Kabupaten Kota di Riau, yaitu, Kab. Rohil (Ujung Tanjung-Bangko), Rohul (Jurong-Libo), Kampar (Tapung Raya), Siak (Minas-Kandis), Pekanbaru dan Bengkalis (Duri) serta Dumai dengan jumlah pembelanjaan melalui LBD sebesar Rp 82,7 Milyar untuk sejumlah 556 kontrak dengan jumlah komulatif dari tahun 2001 hingga 2008 sebesar Rp 319 Milyar.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Bank Riau, Erzon menyampaikan “Bank Riau berterimakasih mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pihak Chevron Pacific Indonesia (CPI), untuk membahas berbagai hal terutama Local Business Development”. Erzon juga mengatakan banyak peluang kerjasama lainnya dengan pihak CPI. Hal ini karena banyaknya peluang bisnis yang bisa dilakukan kedua perusahaan. Erzon juga menyampaikan berbagai hal mengenai produk dan layanan perbankan serta skim kredit yang ada di Bank Riau dan berharap pertemuan ini menjadi langkah awal dalam menjalin kerjasama dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar